Kamis, 08 Maret 2018

Beda jaringan ip tapi bisa masuk default page



saya share pengalaman saya, sekaligus saya juga heran kenapa bisa. Jadi seperti biasa tiap malam kalo ada tugas kuliah, kadang saya mengerjakannya di warkop A. Pesan kopi, duduk, konek wifi. Kemudian saya buka cmd mau masukkan perintah ping biar cepet gitu, tapi sebelum itu saya lihat ip nya dulu biar greget, terus dapat ip 192.168.0.102.

Lalu saya iseng-iseng buka default page Access Point (AP) 192.168.0.1, page terbuka dan saya coba ngacak username dan password tapi tidak bisa. Pusing mikirin user/pass terus pengen buka situs, terus lihat history keyword, muncullah ip modem (f609) 192.168.1.1 saya pencet lah. Eh gataunya bisa masuk ke default pagenya Modem. Mungkin AP tersebut terhubung dengan modem. Tapi walaupun gitu masuk ke default page modem adalah mustahil menurut saya karena itu itu beda jaringan. Mungkin master-master barangkali ada yang tau bis akomen di bawah ya.

oh iya btw jangan diambil negatifnya ya ;)


0 komentar:

Posting Komentar