Senin, 21 Mei 2018

Burgerkill bekerja sama dengan Maternal release merchandise


Burgerkill bekerja sama dengan Maternal rilis merchandise



Kali ini Blognya Yusuf Xetiawan akan share info menarik tentang dunia fashion dan musik underground. Pascanya band metalcore paling tua di Indonesia (setahu saya), Burgerkill akan release merchandise terbaru band mereka. Burgerkill pun bekerja dengan Maternal dalam release merchandise mereka.

Memang hubungan antara Burgerkill dengan Maternal sudah dekat sejak lama. Salah satu buktinya kemarin saat Burgerkill tour ke Eropa, Maternal mensponsori mereka. Maternal sendiri sudah dikenal di kalangan pecinta musik bawah tanah atau underground.

Jadi tidak diherankan kualitas bagus dari produknya nanti seperti apa. Merchandise yang direlease antara lain T-Shirt (kaos), Watches (jam tangan, Skateboard beserta tasnya. Merchandise Burgerkill ini akan menjadi buruan pecinta musik underground terutama fans Burgerkill, yakni para begundal.

Bagi kalian para begundal bisa membeli merchandise terbaru dari Burgerkill pada 24 Mei 2018.



Burgerkill sendiri ialah band dengan genre metalcore asal Kota Bandung yang beridiri sejak 1995. Umurnya sama seperti SID begitu juga dengan kesuksesannya. Band ini adalah band metal idolanya Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Karena beliau merupakan seorang metalhead. Salut kepada Bapak Presiden RI yang senantiasa mendukung genre rock.

Prestasi Burgerkill di kancah internasional yakni pernah ikut Wacken Open Air di Jerman tahun 2015, sebelumnya pada 2013 telah menjuarai Golden Gods Metal Hammer di Inggris, serta pernah ta,pil di Bloodstock Open Air 2015 di Ukraina. 

Kemarin Burgerkill juga mengadakan tour ke Eropa. Setelah itu Burgerkill juga mengadakan acara bersama DCDC dengan nama acaranya DCDC x Hellshow "Killchestra". Acara tersebut menurut saya sangatlah bagus sekali. 

Mengapa kok bagus. Alasannya adalah baru pertama ini saya melihat konsep terbaru dari sebuah acara "metal". Konsep baru tersebut adalah kolaborasi antara musik metal dengan kelompok Orchestra. Belum tahu Orchestra ? Orkestra adalah sekelompok musisi yang memainkan alat musik bersama. 

Kelompok Orchestra biasanya memainkan musik klasik. Perpaduan antara musik klasik dengan suara cadas disertai drum yang cepat ini menurut saya adalah kolaborasi yang hebat. Mungkin Burgerkill dan DCDC ingin mendekatkan lagi  antara musik metal dengan telinga masyarakat yang tiap hari dibius dengan lagu-lagu cengeng dan cinta-cintaan

0 komentar:

Posting Komentar